oleh

Cegah Korupsi, Bupati Zaki Perintahkan Pejabat ASN Laporkan Harta Kekayaan

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tangerang untuk segera menyerahkan LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang sudah menjadi kewajiban pada awal tahun. Dia berharap mudah-mudahan LHKPN bisa diselesaikan pada minggu kedua bulan Januari 2023.

Hal tersebut dikatakan Bupati Tangerang saat memimpin apel pertama di awal tahun 2023 di Lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tigaraksa, Senin (02/01/2023).

“Mudah-mudahan dengan pelaporan harta kekayaan pribadi ini (LHKPN), bisa menunjukkan keseriusan kita dalam mengelola pemerintahan daerah yang baik bersih, bebas korupsi, dan juga clean and good governance,” kata Bupati Zaki.

LHKPN merupakan instrumen yang digunakan untuk melakukan pemantauan penyelenggara negara di pemerintahan. Selain berfungsi sebagai pemantauan, LHKPN juga memiliki peran ganda, yaitu sebagai alat pencegahan korupsi dan bentuk transparansi kepada masyarakat. LHKPN harus dilaporkan oleh penyelenggara negara secara berkala di awal tahun.

Selanjutnya, dalam amanatnya Bupati Zaki mengajak semua OPD dan ASN untuk tetap fokus dan mengejar capaian target kegiatan yang tertuang dalam RPJMD 2019-2023.

“Saya bererimakasih atas apa yang kita lakukan di tahun 2022, seperti WTP ke-14 kali dan juga perolehan pengelolaan keuangan dan Aset daerah terbaik di Banten, dan penghargaan lainnya. Terimakasih atas kerja keras kita semua selama tahun 2022. Contoh atau pun hasil pencapaian yang kita peroleh harus ditingkatkan,” jelas Bupati.

**Baca Juga: Bupati Lebak Minta Kepala Desa Tak Mudah Terbitkan SKTM

Bupati menambahkan dengan slogan One Tim, One Spirit, One Goal,  atau satu tim, satu semangat, dan satu tujuan maka diharapkan tahun 2023, semua OPD dan ASN Kabupaten Tangerang bisa lebih semangat lagi membangun Kabupaten Tangerang serta melayani masyarakat.

“Saya mengingatkan juga kepada seluruh OPD untuk segera melaksanakan serah terima pimpinannya, kemudian juga konsolidasi terhadap organisasi dan segera melaksanakan program-program yang sudah kita tetapkan di APBD tahun 2023. Terimakasih sekali lagi atas apa yang dilakukan Tahun 2022. Insya Allah, 2023 akan lebih baik lagi. Selamat tahun baru 2023. Mari kita songsong tahun baru ini dengan semangat dan motivasi yang lebih, agar jauh lebih baik lagi,” ucapnya.

Setelah apel, Bupati Zaki langsung berkeliling ke beberapa OPD, di antaranya Disdukcapil, Bapenda, dan DPMPTSP untuk melihat pelayanan di awal tahun 2023. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email