oleh

Cegah Kecelakaan, Aksi “Pocong” di Jalan Raya Pandeglang Labuan

Kabar6-Musim hujan seperti sekarang ini banyak menyebabkan sejumlah jalan berlubang. Pengguna jalan pun harus berhati-hati supaya tidak terjadi kecelakaan.

Jalan yang rusak atau berlubang cukup membahayakan bagi pengendara, terutama pengendara sepeda motor. Sebab, mengendarai sepeda motor membutuhkan keseimbangan yang bisa saja terjatuh karena terjerembap ke lubang jalan tersebut.

Pasca di guyur hujan sejumlah ruas jalan di Pandeglang banyak berlubang. Salah satunya di ruas jalan raya Pandeglang Labuan tepatnya di Kampung Kadu Kolecer, Desa Babakanlor, Kecamatan Cikedal.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Minggu (5/12/2021), terdapat beberapa lupa pada jalan tersebut sehingga dapat membahayakan.
Namun supaya mencegah hal itu, warga sengaja memasang ban bekas supaya pengendara tidak terjerembab ke lubang.**Baca Juga: Pemkab Pandeglang Kembali Bangun Jembatan Gantung Penghubung Kecamatan Sukaresmi dan Sindangresmi

Uniknya ban-ban yang ditumpuk di badan jalan, kemudian di tutup menggunakan plastik. Sepintas benda tersebut menyerupai pocong yang tengah berdiri di jalan. Tidak diketahui siapa yang memasang ban tersebut.

Imat Pengguna roda dua yang melintas di jalan mengatakan, ia sempet terkejut melihat benda yang menyerupai pocong tersebut sampai ia harus menurunkan kecepatan kendaraan. Sehingga ia bisa menghindari jalan yang berlubang tersebut.

Saat bepergian pasca musim hujan diakuinya harus ekstra hati-hati lantaran jalan berlubang kerap ditemukan.

“Kalau lagi musim bawa motor pasti harus hati-hati soalnya ada aja jalan yang berlubang,”tandasnya.(Aep)