oleh

Cegah COVID-19, Mahasiswa Staisman Semprot Disinfektan Rumah Warga Pandeglang

Kabar6- Sebagai empati atas wabah virus corona, Pengurus Komisariat PMII Staisman Pandeglang pun turun langsung ke lapangan melakukan aksi sosial. Mereka menyemprotkan disinfektan di rumah warga di Desa Palurahan, Kecamatan Kaduhejo.

“Penyemprotan ini sebagai bentuk kepedulian kami membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Pandeglang,” kata Ketua PMII Staisman Aditia ihksan, Jumat (3/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan, para mahasiswa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Ia juga menegaskan untuk masyarakat agar tetap stay at home mengikuti anjuran pemerintah.

“Pemerintah hari ini telah berjuang untuk menuntaskan kasus ini, maka dari itu dengan stay at home dapat mencegah penyebaran covid-19 ini,” terang tata.

**Baca juga: Hindari Penyeberang Jalan, Bus Murni Tabrak Tembok Rumah Warga di Pandeglang.

PMII Staisman, kata dia, pihaknya mendukung terus upaya pemerintah dan membantu untuk memutuskan penyebaran virus. Menurutnya, kedepan kegiatan akan terus berlanjut untuk menutus mata rantai penularan  COVID-19 di lingkungan masyarakat desa.

“Insya Allah kegiatan ini kami harap bisa bersinergi terhadap pemerintah Desa karena Intruksi presiden mengajurkan pencegahan ini di lakukan sampai di lingkungan desa,”tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru