oleh

Cegah Corona, Torabika Semprot Disinfektan Hunian Padat di Cikupa

Kabar6-PT Torabika Eka Semesta (TES), menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan warga dengan turut mengambil peran dalam mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Melalui Corparate Social Responsibility (CSR), perusahaan produsen kopi instan dan makanan ringan ini melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Personalia PT TES, Tedja Yudhono mengatakan, penyemprotan disinfektan di kawasan hunian padat penduduk yang tak jauh dari lokasi pabrik itu bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Kegiatan itu, dihadiri tim dari PT TES, Kepala Desa Sukadamai, Sukiyat, Ketua RW O4 Nurdin dan pengurus DKM Mesjid Sukadamai.

“Ya seperti biasa bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap sebagian warga di sekitar perusahan. Ini kami lakukan demi memutus rantai penyebaran Covid 19,” ungkap Tedja, kepada Kabar6.com, Senin (30/3/2020).

Dijelaskannya, selain menyemprot disinfektan, PT TES juga membagikan sejumlah paket hand sanitizer atau cairan pencuci tangan kepada warga.

**Baca juga: Polisi Bubarkan Hiburan Dangdut di Desa Sindangsari di Tengah Wabah Corona.

Virus corona ini, kata dia, dapat dicegah penyebarannya dengan meningkatkan pola hidup sehat dan memperhatikan asupan vitamin supaya sistem imun dalam tubuh bisa stabil.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias dan menyambut baik upaya pencegahan covid-19 di wilayahnya. Mereka juga mengucapkan terima kasih sudah diadakan CSR penyemprotan ini. Mari kita lawan virus ini dengan menjaga jarak antar sesama dan meningkatkan pola hidup sehat,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru