oleh

Cegah Corona, Lebak Siapkan 9 Posko Kesehatan di Perbatasan

Kabar6-Sembilan posko kesehatan bakal didirikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak di titik perbatasan dan pintu masuk untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hasil rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dalam waktu dekat akan didirikan posko pencegahan Covid-19,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi, Jum’at (3/4/2020).

Setiap posko akan disiagakan personel gabungan dari Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, relawan dan unsur lainnya.

“Nanti disiapkan di setiap posko itu penyemprot disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh, hand sanitizer dan kebutuhan lain dalam menunjang pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Kaprawi.

Selain disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat di lingkungan keluarga dan luar rumah, Kaprawi berharap, imbauan

physical distancing selama pandemi Covid-19 dipatuhi oleh masyatakat.**Baca juga: Sejak Lama Akses Jalan Cigemblong Lebak Rusak Parah.

“Tidak keluar rumah jika bukan kepentingan yang mendesak dan menjaga jarak fisik. Memang tidak mudah dan sulit terutama bagi mereka yang tidak bisa bekerja di rumah (Work from home), tetapi kami harap tetap waspada dan ikuti anjuran-anjuran kesehatan agar terhindar dari virus ini,” pesan dia.(Nda)

Berita Terbaru