oleh

Cegah Corona, Gubernur Banten Minta Penyemprotan Disinfektan Sampai Pelosok

Kabar6-Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memerintahkan tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Banten untuk kembali melakukan penyemprotan disinfektan sarana umum seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten. “Secara merata hingga ke pelosok,” ujarnya Minggu 29/3/2020.

Menurutnya, langkah penyemprotan secara merata ini penting untuk dilakukan dalam upaya menekan penyebaran virus Corona.

Pemprov Banten telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah ruang publik di delapan Kabupaten dan Kota di Banten. Bahkan, sejumlah perumahan yang ada sekitar RSUD Banten tak luput dari penyemprotan.

Menurutnya, upaya penyemprotan disinfektan harus terus dilakukan, khususnya di ruang-ruang publik yang selalu ramai dikunjungi masyarakat, termasuk tempat-tempat keramaian yang belum terjangkau.

“Ini harus terus dilakukan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah kondisi seperti ini (pendemik covid-19),” ujarnya.

Wahidin mengimbau kepada masyarakat selama masa Pandemi Covid-19 agar tetap berada di rumah masing-masing, dalam rangka sosial distancing dan menerapkan pola hidup sehat, bersih dan rajin cuci tangan pakai sabun.

Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan, untuk hari ini tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Banten bekerjasama dengan Satpol-PP dan Brimob kembali melanjutkan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti masjid, mushola, pesantren, sekolah dan pasar di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

**Baca juga: Operator Pastikan Penutupan Pintu Tol Akibat Corona Hoax.

Selain melakukan penyemprotkan, pihaknya juga menyemoatkan dengan membagikan leaflet himbauan pencegahan Covid-19 dan himbauan untuk hidup sehat.

“Kita kerahkan tujuh mobil tangki milik BPBD dan dua mobil water Cannon milik Brimob. Kita akan all out untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Banten,” ujar Nana saat melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Baitul Muslimin, Kampung Gelam, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.(Den)

Berita Terbaru