oleh

Cegah Corona, Fasilitas Umum di Kabupaten Tangerang Disemprot Disinfektan

Kabar6 – Guna memutus mata rantai penyebaran atau penularan Virus Corona (Covid-19), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan BPBD Provinsi Banten melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah dan kantor pemerintahan.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, penyebaran Virus Corona yang hampir setiap hari menimbulkan korban baru harus segera dicegah dan dihentikan. Oleh sebab itu, pihaknys berkoordinasi bersama BPBD Provinsi untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Hari ini kami lakukan penyemprotan desinfektan di rumah sakit, sekolah dan kantor-kantor di Pusat Pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona,” kata Kosrudin kepada wartawan, Sabtu (21/3/2020).

Kosrudin menjelaskan, penyemprotan cairan desinfektan kali ini dipusatkan pada fasilitas umum yang setisp harinya didatangi banyak orang.

“Karena setiap hari kan selalu ada yang datang ketempat-tempat itu kan kita tidak tahu apakah mereka yang datang sehat atau tidak jadi utuk meminimalisir resiko penularan kami lakuksn penyemprotan,” ujarnya.

**Baca juga: Polsek Panongan Berikan Bantuan Sembako Korban Banjir di Desa Ranca Kelapa.

Selanjutnya, Kosrudin mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan cara berdiam diri selama 14 hari di rumah dan melakukan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, makan makanan yang bergizi, istirahan dan olahraga yang cukup.

“Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan melakukan hidup sehat agar tubuh kita fit dan tidak mudah tersersng virus,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru