oleh

CCTV Tangkap Gambar Pria Misterius Jilati Tangannya, Diduga untuk Tulari COVID-19

Kabar6-Sebuah rekaman dari CCTV memperlihatkan seorang pria yang tidak diketahui identitasnya berperilaku aneh. Pria itu terekam sedang memegang gagang pintu mobil milik orang lain, setelah terlebih dulu menjilat tangannya.

Sontak video tadi menjadi viral di media sosial, dan banyak warganet yang menduga pria dalam video tadi sedang menularkan COVID-19.

“Seperti yang bisa kamu lihat, pria di sana baru saja masuk ke halaman rumah tetangga, menyentuh mulutnya dan kemudian menyentuh pegangan pintu mobil”, demikian suara seorang pria yang menjelaskan rekaman video itu.

Meskipun viral, melansir thesun, masih belum diketahui lokasi dan waktu kejadian peristiwa tersebut. Identitas pria dalam video itu pun masih belum terungkap dengan pasti. Setelah video ini beredar, banyak warganet yang saling mengingatkan untuk terus membersihkan benda-benda di sekitar yang sering dipegang, seperti gagang pintu.

“Tolong bersihkan gagang pintu Anda,” tulis Steve, seorang warganet yang mengunggah video itu ke media sosial Twitter. ** Baca juga: Agar Ayah Bekerja dari Rumah Tanpa Gangguan, Balita Ini ‘Diselotip’ ke Lantai

Sementara itu seorang Profesor bernama Chris Witty mengatakan, menyentuh saja tidak akan menularkan virus, tetapi itu akan terjadi jika Anda menyentuhnya dan kemudian memegang wajah sebelum mencuci tangan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru