oleh

Cari Tahu Mengapa Pria Dingin di Ranjang

Kabar6-Tidak hanya kaum hawa, pria pun dapat menjadi dingin di ranjang, alias kehilangan gairah bercinta. Kondisi seperti ini tentu saja memberikan sinyal tidak baik bagi kehidupan perkawinan.

 

Apa saja sih yang membuat kaum adam dingin di ranjang? Beberapa uraian berikut mungkin dapat membantu Anda mengenali pasangan.

 

1. Menurut beberapa pria, kelebihan berat badan membuat performa mereka lemah saat bercinta. Sama seperti perempuan, berat badan yang berlebih membuat pria menjadi tidak percaya diri.

 

2. Dalam kondisi tertekan (stres/depresi) pria dapat kehilangan gairah seks. ** Baca juga: Sakit Hilang Berkat Orgasme

 

3. Keinginan bercinta bisa kalah oleh rasa lelah dan cemas, akibat pekerjaan kantor yang menumpuk. Terkadang, istirahat bercinta untuk sementara waktu bisa menjadi solusi terbaik.

 

4. Mr P dapat dijadikan barometer bagi kesehatan pria secara keseluruhan. Jika fungsi Mr P terganggu, cobalah mengajak suami untuk memeriksakan kesehatannya. Bisa jadi suami terkena diabetes, kanker prostat, atau gangguan fungsi hati. Kendati tidak selalu demikian, ada baiknya Anda menunjukkan perhatian dengan mengajaknya berkonsultasi pada dokter.

 

5. Faktor psikis dapat menjadi penyebab pria kehilangan gairah seksual, seperti masalah keuangan atau kondisi ekonomi.

 

6. Penyebab pria kehilangan gairah bercinta tidak melulu datang dari dalam dirinya. Bisa jadi justru berasal dari performa pasangan. Bila sang istri tidak percaya diri dengan tubuhnya, maka keinginan bercinta pada pria bisa hilang.

 

7. Pria pun dapat mengalami menopause seperti perempuan, yang disebut andropause. Kondisi tersebut membuat pria mengalami penurunan hasrat bercinta.

 

8. Pria yang kecanduan hal-hal berbau pornografi, justru dapat merusak relasi suami istri.

 

9. Kadar testoteron yang rendah dapat menyebabkan suami kehilangan gairah bercinta. Kondisi ini bisa dikenali antara lain jika pria kelihatan loyo, gampang capek, tidak bergairah, serta susah ereksi.

 

10. Kadang suami merasa istri tidak pernah menunjukkan perhatian istimewa terhadap dirinya misalnya memeluk, mencium, atau memijat mesra. Perasaan tidak dibutuhkan ini dapat membuat pria kehilangan gairah bercinta.

 

11. Pria yang masturbasi secara berlebihan, terlebih jika kuantitasnya melebihi bercinta dengan pasangan, dikhawatirkan akan terstimulasi pada tingkat yang lebih tinggi, lebih sering, dan lebih kuat ketimbang stimulasi serupa saat bercinta dengan pasangannya.

 

12. Pria yang mengetahui jika isterinya kurang puas, akan merasa minder dan kurang berharga di hadapan pasangannya. Hal ini semakin lama akan membuatnya frustrasi dan akhirnya kehilangan gairah bercinta.

 

Komunikasi dan toleransi di antara Anda dan pasangan sangat penting dilakukan, agar kehidupan perkawinan semakin lama akan menjadi lebih baik.(ilj)

Berita Terbaru