oleh

Cari Kerang Sungai, Bocah di Pandeglang Hilang Tenggelam

Kabar6-Riky, 12 tahun, warga Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Minggu (5/7/2020) siang, dikabarkan hilang. Bocah itu tenggelam usai mencari kerang bersama temen-temennya di Sungai Cimanis.

Sekretaris Desa Cimanis, Jaenal menjelaskan kronologis kejadian bermula saat korban berserta warga sekitar tengah mencari kerang sungai sambil berenang. Namun tiba-tiba air sungai pasang.

“Yang bersangkutan memang sedang berenang di aliran sungai yang sedang mencari semacam istilah jawanya mah toe bersama masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Saat korban menyeberangi permukaan air sungai yang sedang pasang kemudian terseret. Rekan dan keluarganya sempat melihat dan mengejar korban tapi tidak dapat diselamatkan dan sampai saat ini korban ketemu jasadnya.

**Baca juga: Destinasi Cikoromoy Milik Pemkab Pandeglang Mirip Hutan Belantara.

“Namun yang bersangkutan duluan pergi arah pulang tiba tiba ada aliran sungai yang deras, di situ mungkin hilang kendali. Memang (korban) langsung di kejar karena jarak yang bersangkutan agak jauh sama yang lainya jadi gak sempet ke kejar dan sungai juga agak dalam jadi untuk mencarinya sangat susah,” terang Jaenal.

Saat ini Tim gabungan dari Basarnas Banten, Tagana Kabupaten Pandeglang dan warga sekitar tengah melakukan pencarian terhadap Darwita yang hilang.(Aep)

Berita Terbaru