oleh

Cari Barang Loak, ke Kong Sen Long Aja

Kabar6-Pernah dengar istilah barang loak? Loak adalah barang-barang bekas yang masih bisa dimanfaatkan. Nah, bisnis yang satu ini berkaitan erat dengan istilah loak atau barang bekas.

Meski menjual barang bekas, toko Kong Sen Long yang berada di kawasan Ruko Malibu, ITC BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata selalu ramai dikunjungi orang.

Yang paling banyak datang biasanya kaum wanita, karena di toko ini banyak dijual alat-alat rumah tangga, seperti tea set, tempat majalah, hingga alat-alat dapur.

Tetapi ada juga kaum pria ya berkunjung karena membutuhkan sesuatu, seperti tempat tas golf, mainan anak-anak dan lain sebagainya.

“Barang-barang yang kami jual tergolong barang antik, seperti setrika ayam yang menggunakan arang, ada juga alat pemanggang roti dari Jerman yang sudah berusia ratusan tahun, mesin hitung manual, dan masih banyak lagi,” tutur Daud, pemilik toko Kong Sen Long.

Meski tergolong barang antik, Daud tidak memasang harga mahal. Misalnya saja kursi telepon antik yang terbuat dari besi dan rotan, hanya dijual dengan harga dua ratus ribu rupiah saja.

“Kalau kisaran harganya mulai dari seribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah,” ujar Daud yang terkadang harus ke luar kota untuk berburu barang-barang antik. **Baca juga: Mendulang Untung Lewat Hobi Batu Akik.

Tidak hanya menjual, Daud juga membeli barang-barang bekas. “Asalkan kondisinya masih baik, unik dan antik,” ucap Daud yang optimis bisnis uniknya bisa berkembang pesat.(asri)

Berita Terbaru