oleh

Caracas, Kota dengan Angka Kriminal Tertinggi di Dunia

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak hanya dikenal sebagai ‘penghasil’ Miss Universe terbanyak, Caracas yang merupakan Ibu Kota Venezuela ternyata memiliki angka kriminal tertinggi di dunia, khususnya pembunuhan.

Kota Caracas, dikutip dari Boombastis, memiliki angka pembunuhan yang fantastis yaitu 115 pembunuhan untuk 100 ribu jumlah penduduk setiap tahunnya. Angka ini dikabarkan naik secara signifikan setiap tahun. Bahkan pada 2015 lalusilam, angka pembunuhan mencapai 3.946 dan tren ini makin meningkat tiap waktu.

Rupanya hal ini dipicu oleh para gangster sehingga menjadikan kota terasa mencekam setiap waktu. Di Caracas penduduknya lebih memilih tinggal di rumah mengingat banyaknya ancaman ketika keluar rumah seperti perampokan dan penculikan, terlebih jika berjalan seorang diri.

Profesi sebagai pembunuh bayaran tetap diminati meskipun dengan imbalan yang tidak seimbang. Bayangkan, cukup dengan Rp250 ribu, mereka bersedia membunuh seseorang. ** Baca juga: Cluff, Nenek 80 Tahun yang Jadi Pemain Ski

Angka kriminalitas sendiri meningkat tajam dan berada dalam presentase 67 persen semenjak Presiden Hugo Chavez memerintah negara ini. Selain itu kurang kuatnya hukum di negara ini mengakibatkan terdapat 90 persen kasus pembunuhan yang tidak terselesaikan.

Ditambah lagi Caracas merupakan pusat gangster. Diketahui, gangster Caracas adalah salah satu yang paling disegani, terlebih sejak masih bocah mereka dilatih secara semi militer untuk bisa jadi pembunuh hebat di masa depan. Karena itulah tidak heran jika di usia 10 tahun rata-rata mereka sudah jago memainkan senapan.

Bayangkan bagaimana jika Anda tinggal di sana…(ilj/bbs)

Berita Terbaru