oleh

Cara WBP Lapas Rangkasbitung Lepas Kangen dengan Keluarga di Tengah Corona

Kabar6-Lapas Kelas III Rangkasbitung menghentikan sementara kunjungan keluarga terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) menyusul pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Penghentian kunjungan mulai berlaku hari ini hingga 1 April 2020 mendatang.

Sebagai gantinya, para warga binaan berkomunikasi dengan keluarga dengan cara video call melalui aplikasi zoom yang disediakan di ruang kunjungan.

“Sama seperti di negara maju, di banyak negara tersedia layanan serba online dan ini kami sudah buat dan diaplikasikan mulai hari ini tentu dengan mekanisme sesuai SOP serta dilakukan perekaman,” kata Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto, Rabu (18/3/2020).

Keluarga yang ingin berkomunikasi dengan warga binaan terlebih dahulu mendaftar ke customer care. Langkah ini sudah disosialisasikan sebelumnya kepada pengunjung, warga binaan dan melalui media sosial.

**Baca juga: PN Rangkasbitung Vonis Mati Pembunuh Gadis Badui.

“Layanan ini inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam masa penanggulangan penularan virus Corona dan pembangunan Zona Integritas menuju  WBK dan WBBM,” ujarnya.

Salah seorang warga binaan, IL, mengaku senang. Meski tidak bisa bertemu langsung, namun, cara tersebut bisa menjadi pengobat rindu kepada istrinya yang sedang bekerja di luar negeri.

“Senang sekali bisa melihat keadaan istri saya yang lagi kerja di Malaysia,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru