oleh

Cara Unik Polisi Skotlandia Hadapi Angsa Marah

Kabar6-Ada cara unik dan tak biasa yang digunakan beberapa petugas polisi di Skotlandia untuk menghadapi sekaligus angsa yang sedang marah. Sebuah momen lucu terekam kamera, saat tiga petugas polisi memakai tameng anti huru hara dan sepotong roti untuk menggiring seekor angsa yang marah keluar dari jalan raya.

Insiden itu, melansir Dailymail, terjadi di jalanan yang ramai di Greenock, Inverclyde, sekira 180 meter dari tempat tinggal angsa di Taman Murdieston. Dua mobil van polisi juga dikerahkan untuk mengatasi angsa. Sayangnya, hewan tersebut enggan bergerak, meskipun petugas sudah memakai perisai. Dibutuhkan sekira setengah jam untuk mengarahkan angsa ke habitatnya. Seorang warga bernama Alison Robertson mengambil kamera untuk merekam peristiwa yang terjadi di depan rumahnya.

“Dari saat berada di jalan utama sampai membawa angsa kembali ke bendungan, semuanya berlangsung sekitar 30 menit,” katanya. “Saya tumbuh di sini dan hal yang sama sering terjadi, kalau bukan angsa, ya bebek.”

Dalam video yang direkam Alison, tampak polisi berupaya menghalau angsa menuju trotoar. Sesekali angsa berhenti, dan seorang polwan dengan lembut menyentuh ekor angsa dengan tameng. ** Baca juga: Robot AUTEC Dirancang untuk Membuat Ratusan Sushi Tiap Jam

Akhirnya angsa itu pun berbelok ke jalan lain dan terhalang oleh sebuah mobil, sebelum bertemu dengan pejalan kaki yang mencoba memberinya roti. Petugas lalu memotong roti menjadi bagian kecil dan menjatuhkannya agar angsa mau berjalan. Setiap angsa berhenti, petugas kembali memberinya roti. Begitu seterusnya sampai angsa tiba di tempat tinggalnya.

Lucu juga, ya.(ilj/bbs)