oleh

Cara Tak biasa yang Bisa Turunkan Berat Badan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Apakah saat ini Anda sedang menjalankan program diet? Diakui, sebagian besar orang merasa kesulitan menjalankan program diet, salah satunya karena sering tergoda camilan.

Jika Anda termasuk salah satu di antaranya, mungkin beberapa cara tak bisa berikut dapat membantu menurunkan berat badan, seperti dikutip Dreamers dari laman Learnist:

1. Minum air hangat
Air hangat terbukti dapat membuat merasa kenyang lebih cepat, sehingga cenderung untuk tidak makan terlalu banyak. Jika tidak begitu menyukai air hangat yang tawar, cobalah tambahkan kantong teh herbal untuk memberikan sedikit rasa.

2. Kurangi menonton TV
Seseorang cenderung akan makan banyak saat menonton televisi, berada di depan komputer, membaca, dan lainnya. Sedikit menonton TV umumnya dapat menurunkan berat badan, karena seseorang cenderung akan membakar lebih banyak kalori. Orang lebih banyak membakar kalori saat tidur dibandingkan dengan menonton TV.

3. Jangan makan saat memakai piyama
Penelitian menunjukkan bahwa seseorang akan makan lebih banyak jika memakai pakaian yang santai dan longgar seperti piyama. Cobalah makan dengan pakaian yang lebih ketat namun nyaman seperti legging, celana yoga, dan tanktop sehingga dapat merasakan ukuran pinggang.

4. Makan lebih banyak bakteri
Bakteri berperan penting dalam menjaga metabolisme tubuh dan nafsu makan. Jadi, mulailah mengkonsumsi makanan yang kaya akan probiotik (bakteri) karena dapat menurunkan berat badan tanpa mengurangi kalori.

5. Makanan pedas
Sebuah studi menunjukkan bahwa saat seseorang mengonsumsi makanan yang pedas, khususnya cabai rawit, akan meningkatkan metabolisme. Setelah memakan cabai atau lada, pada makan selanjutnya hanya sediki kalori yang akan diserap dan juga menunjukkan dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel lemak. ** Baca juga: Lebih Fokus Lewat Senam Otak

Menarik bukan? Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru