oleh

Cara Sehat Konsumsi Daging Kambing Olahan Tanpa Khawatir Alami Pusing

Kabar6-Sebagian orang merasa pusing setelah makan olahan daging kambing. Rasa pusing yang ditimbulkan setelah makan daging kambing, berasal dari kandungan zat tyramin dan zat besi yang tinggi.

Meskipun zat besi dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi protein hemoglobin yang berfungsi mengangkut oksigen ke darah, apabila dikonsumsi secara berlebihan maka efeknya tak baik bagi kesehatan tubuh.

Kelebihan zat besi tersebut yang bisa menjadi racun dan dapat memicu rasa sakit di kepala dan juga pusing. Lantas, bagaimana solusinya? Melansir beberapa sumber, agar tidak mengalami masalah kesehatan, disarankan untuk mengonsumsi daging kambing tak lebih dari 8-18 miligram per hari.

Hal lain, ada cara sehat yang bisa membantu meminimalisir rasa pusing usai menyantap olahan daging kambing. Apa sajakah itu?

1. Bawang putih
Bumbu dapur yang satu ini dipercaya dapat mengurangi kolesterol darah tinggi yang disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi daging.

2. Air jeruk hangat
Minuman segar ini bisa membantu melancarkan pencernaan dan melunturkan lemak di tubuh. ** Baca juga: Segera ke Dokter Saat Tubuh Alami 5 Masalah Ini

3. Sayur dan buah
Untuk membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol setelah makan daging bisa mengonsumsi mentimun, wortel, tomat atau kemangi. Tak hanya sayur, buah seperti semangka, pisang, jeruk dan alpukat juga bisa membantu menjaga kadar kolesterol dalam darah.

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru