oleh

Cara Operator Tol Tangerang Merak Antisipasi Kepadatan Kendaraan pada Arus Mudik 2019

Kabar6-Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono mengatakan untuk mengantisipasi kepadatan volume lalu lintas di ruas tol Tangeranv-Merak dipasang 15 unit gardu Entrance, 11 gardu exit dan 3 gardu ramp. “Total GTO menjadi 29 unit,” katanya, Minggu 19/5/2019.

Selain itu, kata Krist Ade, dilakukan penambahan 2 lajur transaksi exit di gerbang tol Serang Timur dan Merak pada H-10 Lebaran.

Jika terjadi kepadatan volume lalu lintas, pengelola tol juga telah menyiapkan empat skema pengaturan lalu lintas yaitu, jika terjadi antrian di Merak ; penampungan kendaraan di jalan Cikuasa, himbauan istirahat di rest area KM 43 dan 68 arah Merak dan dialihkan ke gerbang tol Cilegon Barat.

**Baca Juga:Tol Tangerang-Merak Siap Dilalui Arus Mudik Lebaran 2019.

Jika terjadi antrian kendaraan di gebang tol Cilegon Timur, kendaraan dialihkan ke gerbang tol Cilegon Barat. Begitu juga jika terjadi antrian di Serang Timur, kendaraan dialihkan ke Serang Barat. Dan jika terjadi antrian di gerbang Merak, arus kendaraan dialihkan ke gerbang tol Cilegon Barat atau Cilegon Timur dan pengaturan satu arah (one way). (GFM)

Berita Terbaru