oleh

Cara Membeli Jam Tangan Alba Asli yang Berkualitas

Kabar6-Membeli jam tangan merk Alba secara online mungkin cukup menakutkan bagi beberapa orang. Apalagi jam tangan yang cukup terkenal ini juga memiliki produk imitasi yang mudah tersebar dan terlihat sangat mirip.

Apabila salah membeli kemungkinan besar akan mendapatkan produk yang tidak berkualitas. Bahkan meski digunakan beberapa kali saja sudah langsung mengalami kerusakan.

Itulah kenapa disarankan sebelum membeli jam tangan Alba simak beberapa tips di bawah. Dengan begitu proses pembelian bisa dilakukan dengan lebih mudah dan pasti mendapatkan produk yang berkualitas.

  1. Coba Cek Harga Pasar

Cara pertama yang bisa dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan Alba yang asli adalah dengan mengetahui harga pasaran. Anda harus mengetahui kira-kira jam yang akan dibeli itu ditawarkan dengan harga berapa.

Pada marketplace biasanya harga jam tangan akan bervariasi mulai dari yang harganya tinggi hingga ada juga yang harganya rendah. Namun, untuk satu produk yang sama biasanya akan memiliki harga yang selisihnya tidak terlalu jauh.

Apabila mendapati harga dari jam tangan yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah waktu diwaspadai. Bisa saja jam tangan itu tidak asli sehingga lebih baik untuk membeli pada toko ataupun seller yang lain.

  1. Cek Spesifikasi Produk

Ada baiknya untuk selalu melakukan proses pengecekan pada spesifikasi produk yang akan dibeli. Setiap produk biasanya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Jadi pastikan untuk membaca satu persatu dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Beberapa jenis produk ada yang sesuai untuk semua orang dan beberapa ada juga yang hanya sesuai untuk jenis kelamin tertentu. Selain itu ada juga produk yang hanya bisa digunakan untuk berolahraga.

Daripada salah beli dan nantinya kecewa lebih baik melakukan proses pengecekan spesifikasi dahulu. Jadi, Anda akan memiliki ekspektasi rekening jenis apa yang nantinya akan didapatkan.

  1. Beli di Toko Official

Selanjutnya bisa membeli di toko official yang sudah terdaftar resmi di beberapa marketplace. Anda bisa mencari toko resmi di marketplace yang cukup kredibel seperti Blibli. Jika membeli di sana kualitas dari barang bisa dipertanggungjawabkan.

Selain itu, membeli dari toko official juga akan membuat anda selalu mendapatkan produk yang memang benar-benar original. Jadi bukan produk palsu yang nantinya dijual dengan harga lebih rendah.

Apalagi saat ini di pasaran produk imitasi dari jam tangan ini yang sangat banyak. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik untuk membeli dari toko yang memang benar-benar asli atau bekerja sama secara resmi.

  1. Pertimbangkan Toko Ritel Besar

Selain membeli secara langsung dari toko official. Ternyata Anda juga bisa membeli dari beberapa toko ritel besar yang memang sudah terkenal menyediakan produk-produk jam tangan dengan kualitas tinggi.

Biasanya toko itu akan menawarkan produk jam tangan Alba asli sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika akan membelinya. Selain itu, beberapa produk juga memiliki kualitas yang sangat baik serta dipastikan kondisinya terlebih dahulu.

Apabila ketika melakukan pembelian terdapat beberapa masalah. Disarankan untuk langsung menghubungi customer service agar segera ditindaklanjuti apakah akan dibantu untuk perbaikan atau dibantu untuk penggantian.

  1. Ulasan dari Pembeli Sangat Penting

Untuk selalu mencari tahu ulasan dari para pembeli ketika melakukan transaksi. Biasanya ulasan yang akan diberikan oleh pembeli ini menjadi salah satu bukti jika jam tangan ini memang benar-benar berkualitas.

Karena terkadang jika hanya mengandalkan dari spesifikasi saja tidak cukup. Anda juga harus mengandalkan komentar yang sudah diberikan oleh orang lain agar bisa memahami bagaimana pengalaman saat pakai.

Baca satu persatu ulasan yang sudah dilakukan oleh orang lain. Dari sana bisa diketahui kira-kira jam tangan ini memang benar-benar layak dipakai atau lebih baik untuk memilih yang lain.

  1. Tanyakan Garansi

Garansi adalah salah satu yang sangat penting apabila memutuskan ingin membeli jam tangan. apabila garansi yang nantinya diberikan tidak sesuai maka akan sangat merugikan jika terjadi kerusakan.

Jadi pastikan terlebih dahulu kira-kira akan mendapatkan garansi berapa tahun untuk jam tangan yang nantinya akan dibeli. Normalnya garansi nantinya akan diberikan sekitar 1 tahun untuk penggantian baru ataupun servis.

  1. Beli Sistem Bayar Tempat

Apabila takut memberi barang secara online apalagi harganya cukup tinggi. Disarankan untuk memilih proses pembelian yang dilakukan dengan pembayaran di tempat. Jadi ketika produknya selesai baru melakukan proses pembayaran produk.

Dengan proses ini maka anda bisa melakukan proses pengecekan terlebih dahulu pada produk yang akan dibeli. Apabila saat melakukan proses pengecekan produk sudah sesuai maka bisa langsung melakukan transaksi pembayaran.

Apabila produknya tidak sesuai maka bisa dikatakan atau ditukarkan terlebih dahulu. Dengan cara ini jam tangan jam siapapun akan didapatkan dalam kondisi yang asli dan sesuai dengan harapan.

**Baca juga:BPKH-Laznas PPPA Daarul Qur’an Salurkan 284 Hewan Kurban

Jam tangan Alba menjadi salah satu yang terbaik karena menawarkan produk dengan harga yang cukup miring. Beberapa produk mungkin harganya cukup mahal tetapi sebagian besar terjangkau untuk semua kalangan.

Apabila memutuskan untuk membeli jam tangan Alba secara online, disarankan untuk langsung menggunakan aplikasi Blibli. Jadi tidak perlu khawatir karena akan ada jaminan jika produk yang dijual di sana adalah asli atau original.(Red)