Cara Efektif Usir Lipatan di Perut yang Ganggu Penampilan

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Terkadang meskipun Anda sudah rutin berolahraga dan menjaga pola makan, lipatan perut tetap tak kunjung hilang. Olahraga biasa mungkin tak bisa secara efektif mengusir lipatan perut sehingga perlu melakukan hal yang lebih terfokus. Melansir Women’s Health Mag, ini tiga cara efektif yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lipatan di perut:

1. Saat makan
Perut buncit yang berlipat bisa saja tidak disebabkan karena lemak tapi udara yang terjebak di dalam sistem pencernaan. Jika tubuh tidak mendapat cukup serat maka akan menyebabkan sembelit dan kembung.

Di sisi lain, mengonsumsi terlalu banyak serat dari brokoli, apel, dan kacang-kacangan juga juga bisa menyebabkan gas yang membuat perut kembung. Serat yang dibutuhkan tubuh sehari adalah 25 sampai 30 gram saja.

2. Lakukan kardio
Sebuah studi menunjukkan bahwa latihan seperti kardio terbukti mengurangi lemak di perut. Jika biasanya seseorang melakukan olahrga kardio seperti berlari, bersepeda, atau berenang degan kecepatan yang konsisten, cobalah untuk sedikit menampah kecepatannya 10 sampai 60 detik.

3. Olahraga kekuatan
Melakukan sit-up dasar bisa mengencangkan abs di perut, namun gerakan tersebut hanya menargetkan otot perut tertentu. Jadi cobalah untuk melakukan latihan untuk seluruh tubuh seperti gerakan inti menggunakan bola. Juga gunakan berbagai alat yang tersedia di tempat gym. ** Baca juga: Sederet Fakta Mengejutkan Tentang Makanan Berpengawet

Selamat mencoba.(ilj/bbs)