Cara Alami, Jenis Makanan yang Bantu Wajah Bebas Jerawat

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak sekadar pelindung tubuh bagian luar, kondisi kulit juga dapat menggambarkan bagaimana kesehatan seseorang. Jadi kurangnya asupan makanan tertentu, bukan hanya dapat menyebabkan penuaan dini, juga dapat menimbulkan jerawat pada wajah.

Bagaimana solusinya? Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa makanan yang dapat membantu agar wajah terbebas dari jerawat. Apa sajakah itu?

1. Salmon
Salmon dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan omega 3. Asam lemak ini membantu tubuh dalam membentuk sel-sel baru yang akan membuat kulit tampak lebih berkilau. Salmon juga dapat meredakan peradangan, sehingga dapat membantu menghilangkan jerawat sedang hingga berat.

2. Semangka
Buah ini mengandung banyak air sehingga dapat menghidrasi kulit. Hal tersebut akan membuat kulit Anda selalu lembap. Sebaliknya, kurang cairan akan membuat kulit kering dan kusam, yang menjadi salah satu penyebab terjadinya jerawat.

3. Kacang mede
Merupakan salah satu makanan sumber seng, mineral yang dapat melawan peradangan dan meningkatkan sistem imun tubuh.

4. Yoghurt
Yoghurt merupakan salah satu sumber probiotik. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the American Academy of Dermatology menyebutkan, konsumsi probiotik dapat menghalangi pelepasan protein inflamasi dan mengurangi produksi sebum, sehingga Anda dapat terbebas dari jerawat.

5. Mentimun
Merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak air. Mentimun menjaga kelembapan kulit Anda dan menjauhkannya dari jerawat. ** Baca juga: Ada Beberapa Tanda Depresi yang Sering Diabaikan

Mudah dan murah, bukan? (ilj/bbs)