oleh

Capaian Vaksinasi di Kota Tangerang, Anggota DPRD dari PDI-P Angkat Bicara

Kabar6-Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PDI Perjuangan, Suparmi menyambut baik capaian program percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Upaya percepatan vaksinasi itu, dinilai sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19, yang saat ini Kota Tangerang dalam zona merah sehingga bisa berubah menjadi zona hijau.

“Ya bagus lah, karena itu program pemerintah Kota Tangerang untuk mempercepat vaksinasi, agar zona bisa hijau kembali. Karena kita saat ini berada di zona merah sebagai kota penyangga (Jabodetabek),” ujar Suparmi saat dimintai keterangan oleh wartawan disela-sela acara vaksinasi yang digelar Taruna Merah Putih Banten di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (25/7/2021).

“Jadi memang kejar target untuk vaksinasi seluruh masyarakat Kota Tangerang, makanya kita bantu disini (Taruna Merah Putih Banten),” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan capaian vaksinasi di Kota Tangerang. Bahwa Pemerintah Kota Tangerang terus gencar menggelar vaksinasi di Kota Tangerang yang tengah dilakukan tersebar di 13 Kecamatan 104 Kelurahan melalui 38 Puskesmas dengan target perharinya 30 ribu dosis.

**Baca juga: Dukung Percepatan Vaksinasi, Taruna Merah Putih Banten Vaksin Ratusan Orang

Berdasarkan data per tanggal 21 Juli 2021 sudah diangka 519.163 peserta pada dosis satu, dan 211.772 peserta pada dosis lengkap.

“Kalau kaitan mendorong vaksinasi, Kota Tangerang di jabotabek itu peringkat vaksinasinya nomor dua setelah Jakarta. Intinya terus memberikan segala upaya untuk masyarakat Kota Tangerang terutama kepada kesehatan masyarakat, terlebih dalam masa pandemi Covid-19,” jelasnya. (Oke)

Berita Terbaru