oleh

Canggih, Mobil Ini Bisa ‘Ngomong’ untuk Beritahukan Ada Lubang di Jalan

Kabar6-Saat melintasi jalanan rusak, pengemudi mobil harus pandai-pandai atau lihai memilih jalan yang tidak berlubang, agar Anda dan penumpang dalam mobil tetap merasa nyaman.

Nah, sebuah mobil dirancang agar bisa ‘berbicara’ untuk menginformasikan lubang di jalan. Mobil produksi Tesla tersebut, melansir indozone, nantinya bisa berbagi informasi mengenai lubang yang ditemuinya kepada mobil lainnya, namun dalam radius tertentu.

Pakar dari Glaslow Caledonian University, Dr Dimitros Liarokapis, mengungkapkan bahwa mobil ini dilengkapi alat canggih dengan tekonologi 5G, sehingga bisa berkomunikasi.

“Dengan demikian mereka bisa mengubah rute atau mencari cara untuk mengatasi masalah di jalan tersebut,” kata Dr Liarokapis. ** Baca juga: Kena Denda Rp8,8 Juta Karena Buang Angin di Depan Polisi

Untuk menghadirkan mobil ini, tim pembuat membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk riset. Jika nanti sudah terealisasi dan siap dipasarkan, diharapkan inovasi baru ini bisa membuat para pengemudi jadi lebih aman saat berkendara.

Wow!(ilj/bbs)

Berita Terbaru