oleh

Campuran Miras Ini Bikin Mual

Kabar6-Sebagian besar masyarakat doyan mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol, salah satunya saat hangout bersama teman atau rekan bisnis mereka, maupun. 

 

Meskipun minuman beralkohol memiliki dampak tidak baik untuk kesehatan, dengan alasan utama kesehatan, di beberapa negara minuman beralkohol diberi campuran tertentu agar lebih berkhasiat.

 

Minuman beralkohol apa sajakah itu?

 

1. Mezcal

Berasal dari Meksiko, terbuat dari pohon agave yang disuling. Saat diproduksi, dalam setiap botol Mezcal dimasukkan ulat, berbentuk larva dari ngengat, yang bernama Hypopta Agavis.

 

2. Absinthe

Terbuat dari tumbuhan apsintus dan adas manis. Lantaran kandungan alkoholnya yang sangat tinggi, Absinthe berpotensi membuat peminumnya menderita epilepsi, TBC, hingga kehilangan kewarasan. Pada abad 19, minuman ini sempat dilarang.

 

3. Vodka kalajengking

Mengandung kalajengking yang diawetkan, dan dimasukkan ke dalam vodka. Di sejumlah negara di Asia Tenggara, vodka kalajengking dipercaya bisa menyembuhkan sakit punggung dan pegal otot. Kalajengking dalam botol ini bisa dimakan, lengkap dengan capitnya.

 

4. Alkohol tiga kadal

Minuman beralkohol ini dicampur dengan tiga kadal. Di sejumlah komunitas Tiongkok dan Vietnam, kadal dipercaya sebagai sumber energi dan bisa mengusir roh jahat. ** Baca juga: Beberapa Negara yang Punya Peringatan Unik

 

5. Wine ular

Terbuat dari anggur beras yang dicampur dengan ular berbisa. Ada rasa yang sangat khas dari minuman ini, dan datangnya bukan dari rasa daging ular, melainkan dari racunnya. Minuman ini juga dipercaya memiliki manfaat kesehatan.

 

6. Wine anak tikus

Minuman ini dicampur bayi tikus, yang masukkan  ke botol anggur, dan biarkan berfermentasi setidaknya selama satu tahun. Kebiasaan ini dilakukan oleh sejumlah komunitas di Tiongkok. Wine anak tikus dipercaya memiliki manfaat bagi tubuh.

 

7. Wine camar

Minuman ini diiciptakan oleh bangsa Eskimo untuk menahan tubuh dari hawa dingin. Wine camar dibuat dengan cara memutilasi burung camar, mencacahnya kecil-kecil kemudian menyimpannya dalam botol.

 

Berniat mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru