oleh

Camat Solear Minta KNPI Sinergi Pemerintah dalam Membangun Daerah

Kabar6-Dalam rangka Musyawarah Kecamatan (Muscam) Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Camat Solear H. Sony Karsan meminta kepada jajaran Pengurus DPK KNPI Kecamatan Solear dapat bekerja sama dengan organisasi yang lain dalam membangun wilayah, bersinergi dengan Pemerintah.

“KNPI adalah diatas dari organisasi pemuda yang lain, walau bagaimanapun juga DPK KNPI Solear adalah suatu penggabungan pemuda dari seluruh organisasi yang ada di Kecamatan Solear, berdasarkan data, ada sekitar 16 organisasi pemuda yang ada kecamatan Solear,” ungkap Camat Solear dalam sambutannya, Sabtu (23/1/2021).

Untuk itu Sony Karsan meminta kepada ketua DPK KNPI terpilih dapat berkolaborasi dengan organisasi atau lembaga yang ada di Kecamatan Solear, dan juga bersinergi dengan Pemerintah.

“Berharap bisa kolaborasi dengan semua elemen, siapa tahu kedepannya banyak sekali kegiatan yang sifatnya kepemudaan, baik sifat nasional bisa saja kita tukar pemuda antar negara Asia, untuk itu dipandang perlu bersinergi, kami dari pemerintah akan mendukung, mensuport,” terang Sony Karsan.

Menurut Sony Karsan, dalam membangun wilayah Kecamatan Solear, Pemerintah tidak bisa sendiri melainkan harus ada dukungan dan kerjasama dari semua unsur dan sifatnya harus profesional.

Ditempat yang sama ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kecamatan Cisoka – Solear ustad Jamal mengatakan, dalam menjalankan sebuah organisasi agar organisasi ini bisa berjalan perlu saling menjaga kebersamaan, kekompakan dan persatuan.

“Karena kalau tidak ada lagi kekompakan dan bersatu, organisasi itu akan acak acakan, kalau dalam suatu hal kita bersatu, kita musyawarahkan, duduk bersama, tidak akan ada masalah kedepannya,” ucap ketua MPI ustad Jamal.

Sementara itu Ketua DPK KNPI Kecamatan Solear terpilih periode 2021-2023 Tata Subarna mengaku berterimakasih kepada seluruh pemuda yang telah mempercayai dirinya untuk menahkodai DPK KNPI Kecamatan Solear untuk tiga tahun ke depan.

“Ini adalah amanah dan tugas berat bagi saya. Saya berharap seluruh jajaran DPK KNPI Kecamatan Solear bisa sama bekerja dalam membangun wilayah Kecamatan Solear, bisa membawa DPK KNPI Solear lebih baik dan maju dari sebelumnya.

**Baca juga: DPK KNPI Solear Gelar Muscam

Tata berharap, anggota KNPI atau pemuda di Kecamatan Solear lebih aktif lagi dan bekerja sama dengan Pemerintah baik dari tingkat atas sampai Ke tingkat bawah.

Dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 lanjut Tata, sekiranya bisa bersama sama untuk terus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan tentang penerapan 5M dalam kehidupan sehari-hari, hal ini sering dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.(Han)

Berita Terbaru