oleh

Camat Malas Hadir di Paripurna DPRD, Wali Kota Tangerang Ancam Sanksi 

Kabar6-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah angkat bicara soal para anak buahnya jajaran Camat yang malas alias tidak hadir dalam rapat paripurna DPRD Kota Tangerang dalam rangka pelantikan pergantian antar waktu (PAW).

Arief mengatakan pihaknya akan memanggil para camat yang tidak hadir dalam rapat paripurna DPRD tersebut.

“Ya nanti dipanggil pak Sekda. (Sanksi) Nanti pak sekda yang tau aturan kepegawaian,” ujar Arief saat dimintai keterangan usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (7/12/2022).

Sementara, Ketua Fraksi PKB, Tasril Jamal saat dimintai keterangan usai paripurna menegaskan para Camat dan sejumlah kepala OPD yang tidak hadir dalam rapat paripurna DPRD Kota Tangerang dinilai tidak menghormati lembaga DPRD.

“Padahal, Wali Kota dan Wakil Wali Kota hadir hadir. Masa Dinas dan Camat gak hadir, berarti sudah gak menghargai lembaga ini,” tegasnya.

“Kami sangat marah dan kecewa. Hampir semua dinas kok, sebagian 70 persen gak hadir, kecamatan hampir 100 persen gak hadir. Kan mereka diundang paripurna dan paripurna ini yang sakral banget gitu, pelantikan PAW anggota dewan yang baru. Jadi tidak menghargai dewan, jadi tolong lah hargai dewan,” ucapnya.

Sebelumnya, Awalnya jalannya rapat paripurna saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu mengheningkan cipta, berjalan lancar. Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, sempat menyampaikan penghormatan dari para tamu undangan.

Lalu saat menyampaikan agenda rapat paripurna untuk mendapatkan persetujuan, Gatot mendapatkan intrupsi dari Anggota DPRD yang juga Ketua Fraksi PKB, Tasril Jamal.

Tasril meminta kepada Ketua DPRD untuk dapat mengabsen para camat di Kota Tangerang. Menurutnya, rapat PAW tersebut dinilai sakral dan harus diketahui para camat.

“Karena rapat ini sakral. Camat tolong diabsen dulu, karena saya gak kelihatan,” ujar Tasril dalam rapat paripurna gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (7/12/2022).

Kemudian, Ketua DPRD memanggil para camat yang mengikuti melalui Zoom. Lantaran yang dipanggil hanya beberapa camat yang hadir yakni Camat Periuk, Camat Pinang dan Camat Cipondoh.

“Catatan kepada pak wali kota yang tidak hadir,” tegas Tasril.

**Baca juga:Tak Hadir di Rapat Paripurna, DPRD Meradang ke Camat se-Kota Tangerang  

Kendati demikian, Gatot menegaskan kapasda Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah untuk menindaklanjuti ketidakhadiran para camat dalam rapat paripurna.

“Itu sudah menjadi catatan pak Wali Kota untuk tindaklanjuti,” tegasnya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email