oleh

Camat Kalanganyar Sayangkan Tak Ada Pemberitahuan Pembangunan SMKN Baru, Hal Ini Jadi Sorotannya

Kabar6-Camat Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Cece Saputra menyayangkan tidak ada pemberitahuan mengenai pembangunan gedung SMKN baru di wilayahnya, tepatnya di Kampung Rangkong, Desa Aweh.

Cece yang baru mendapat informasi mengenai pembangunan sekolah tersebut langsung meninjau bersama jajarannya, Kamis (28/10/2021).

Rupanya, pembangunan yang sedang dikerjakan di lokasi tersebut untuk bangunan SMKN 1 Kalanganyar yang saat ini para siswanya menumpang di SDN Cikatapis, Kalanganyar.

“Yang kami sayangkan kok kami tidak diberi tahu, bahkan ke desa saja tidak ada tembusan. Minimal ada konfirmasi lah ke kami sebagai wilayah, takutnya nanti ada yang bertanya tentang pembangunan sekolah di sana dan saya enggak tahu,” kata Cece kepada Kabar6.com.

Meski jenjang SMA/SMK memang menjadi kewenangan pemerintah provinsi, namun ujar Cece, koordinasi maupun komunikasi seharusnya dilakukan oleh dinas terkait kepada pemerintah di wilayah tersebut.

Apalagi kata Cece, letak sekolah yang dibangun jaraknya berdekatan dengan aliran sungai dan tak jarang terjadi banjir.

“Itu kan dekat aliran sungai, itu kam sering banjir di situnya, ya minimal ada analisis lah. Jadi harus ada konfirmasi lah,” ucap Cece.

Meski menyayangkan tak ada koordinasi terkait pembangunan tersebut, Cece sangat mendukung dibangunnya sekolah di wilayahnya agar angka siswa melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya semakin lebih baik.

“Tentu kami sangat mendukung ada sekolah di Kalanganyar terutama di wilayah tersebut. Apalagi kita tahu, SMKN 1 Kalanganyar sudah lama menumpang ke sekolah lain karena belum ada bangunan sendiri,” tutur Cece.

**Baca juga: Panitia Pilkades Lebak Singgung Cakades Baru Ramai Persoalkan DPT Usai Penghitungan

Salah seorang guru, Zulfia mengatakan, SMKN 1 Kalanganyar memiliki 293 orang siswa yang sehari-hari kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan di SDN Cikatapis.

“Sudah 2 tahun (Menumpang) di Cikatapis. Makanya ketika dimulai pembangunannya sekitar minggu lalu, kami senang sekali,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru