oleh

Camat Jiput Kaget Warganya Tinggal Dekat Kandang Kambing

Kabar6-Camat Jiput Suntama mengaku baru mengetahui ada warganya yang tinggal di dekat kandang kambing. Rekaman video kondisi rumah Sana, 38 tahun, warga Kampung Kadu Apus, Desa Babadsari, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, viral di media sosial.

“Memang kondisi Sana yang viral di kandang kambing ini, kami dari pihak kecamatan dan desa tidak tahu sama sekali,” kata Camat Jiput Suntama, Rabu (8/7/2020).

Setelah menjadi bahan pemberitaan, Suntama dan Muspika setempat sudah turun ke lokasi untuk mengetahui kondisi Sana yang sebenarnya.

“Setelah itu kami dengan Muspika langsung turun ke lapangan dan memang benar, tinggalnya memang di kandang kambing,” ujarnya.

Pihaknya menyesalkan sikap pemerintah Desa Babadsari tak melakukan koordinasi jika Sana tak bisa mendapatkan bantuan karena terbentur administrasi kependudukan. Jika dari awal diketahui, Suntama memastikan Sana akan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

**Baca juga: Potret Warga Miskin di Pandeglang, Sana Tinggal Sebelah Kandang Kambing.

“Dia (kepala desa Babadsari) menceritakan kronologis Sana juga tahu yang tidak memiliki dokumen administrasi. Kenapa gak ada koordinasi dengan camat,”ujarnya.

Saat ini Sana dibantu oleh pihak kecamatan tengah mengurus KTP. Jika Sana sudah memiliki KTP dan administrasi kependudukan lainnya, pihak Kecamatan berjanji akan membantu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mendapatkan bantuan rumah.(aep)

Berita Terbaru