oleh

Camat  Cisoka Imbau Jamaah Haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani Ikuti dari Rumah Saja

Kabar6-Jajaran Muspika Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang ikut ambil bagian dalam mengimbau umat Islam di Kecamatan Cisoka, khususnya jamaah pengajian Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jailani ke-62 untuk tidak hadir langsung di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah Kampung Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Minggu besok (29/11/2020).

Camat Cisoka H. Ahmad Hapid berharap jamaah dari wilayah Kecamatan Cisoka untuk terap di rumah dan mengikuti acara Haul itu lewat siaran langsung di BantenTV dan melalui live streaming YouTube,” ungkap Camat Cisoka H Ahmad Hapid kepada kabar6.com lewat whatsapp (WA), Jumat (27/11/2020) saat memasang spanduk imbauan itu di wilayah teritorialnya.

Hal itu dilakukan untuk menghindari penumpukan atau kerumunan massa jamaah sehingga bisa menyebabkan tingginya penyebaran virus Covid-19. “Sesuai dengan arahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, agar sama sama saling menjaga serta menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tangerang yang saat ini masuk zona kuning,” jelas Camat Cisoka H Ahmad Hapid.

Dikabarkan sebelumnya, perwakilan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Istiqlaliyah Kampung Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Ustadz H Epi didampingi Agung Permana memberikan klarifikasi terkait pelaksanaan Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani ke 62.

“Pelaksanaan Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani sudah diperbincangkan pihak Ponpes Al istiqlaliyah dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang bersama pihak Kepolisian dan TNI,” ujar Ustadz H Epi dalam jumpa wartawan di ruang Wareng kantor Bupati Tangerang, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan haul tahun 2020 ini, kata dia, cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Ini karena wilayah Kabupaten Tangerang masih dalam pandemi Covid-19. “Untuk itu Abuya Uci Turtusi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan haul meski di rumah masing-masing tentunya dengan difasilitasi Kominfo melalui siaran langsung BantenTV, live streaming melalui channel YouTube pribadi al-istiqlalliyah,” jelasnya.

**Baca juga: Muspika Sepatan Gelar Apel Pasukan Jelang Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani

Pelaksanaan Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani, Minggu (29/11/2020) nanti sekitar pukul 07.00 – 11.00 WIB dengan jumlah jamaah sekitar 1500 orang dengan memakai atribut atau identitas diri (ID) kepanitiaan dan selama pelaksanaan Haul akan diterapkan protokol kesehatan standar Covid-19. (han)

Berita Terbaru