oleh

Calon Kadinkes Tangsel Dituntut Jago Berbenah

Kabar6-Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dudung E Diredja, memastikan bahwa penunjukan sosok pejabat calon Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) setempat, sudah final.

Meski naik pangkat dan golongan struktural eselon II, tetapi tantangan tugas yang dihadapi pejabat terpilih nantinya tidaklah mudah.

“Sudah ada satu nama pejabat yang menjadi calon terpilih. Secepatnya langsung dilantik, sabar saja ya,” terang Dudung kepada kabar6.com ditemui di Gedung DPRD Kota Tangsel, Kecamatan Setu, kemarin.

Ditanya terkait indikator apa saja yang dipertimbangan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Bapperjakat) Pemkot Tangsel sampai menunjuk kandidat tersebut.

Dudung mengklaim, dari hasil nilai (scoring) dalam uji kepatutan dan kelaikan (fit and propher test) terbukti paling menonjol bagus. “Yang jelas nama kandidat ini paling kompeten,” singkat Dudung.

Saat disodorkan pertanyaan ihwal kebenaran bahwa sosok kandidat terpilih adalah Suharno. “Pokoknya ada deh, dan bisa diketahui pas dilantik dalam waktu dekat,” tegas Ketua Baperjakat Kota Tangsel itu sambil tersenyum.

Sepekan ini santer tersiar informasi di kalangan birokrasi kota termuda Tanah Jawara ini ihwal kandidat terpilih.

Dari ketiga pejabat calon pengganti Dadang, sosok Sekretaris merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes Tangsel, Suharno yang bakal melenggang mulus.

Setelah dilantik dan pengambilansumpah jabatan, ritme kerja Suharno harus langsung ngebut. Hal paling mendasar, ia dituntut atasannya agar mampu melakukan pembenahan manajemen secara menyeluruh.

Harapan itu menilik pada dampak atas banyaknya masalah hukum dyang mengguncang Dinkes Tangsel setahun terakhir. Ditambah derasnya tuntutan publik agar sistem pelayanan kesehatan yang prima bisa terwujud. **Baca juga: Nama Calon Kadinkes Tangsel Sudah di Meja Airin.

“Secara, pengalamannya dan level jabatan Pak Harno cukup. Jadi dia yang dianggap mumpuni,” terang sumber yang enggan dikutip identitasnya.(yud)

Berita Terbaru