oleh

Calhaj Asal Tangsel Belum Disuntik Vaksin Meningtis

Calon Haji. (yud)

Kabar6-Sebanyak 1.129 orang calon jamaah haji atau calhaj asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga kini belum mendapatkan vaksin meningitis. Padahal ratusan jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 5 dijadwalkan mulai bertolak ke Tanah Suci mulai 29 Juli besok.

Vaksinasi meningitis wajib diberikan kepada setiap calhaj untuk melindungi resiko tertular penyakit meningitis meningokokus. Yakni, suatu infeksi yang terjadi pada selaput otak dan sumsum tulang belakang serta keracunan darah.

“Masih menunggu kepastian kabar dari Dinas Kesehatan,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Tangsel, Zaenal Arifin, Sabtu (8/7/2017).**Baca Juga: Ini Jadwal Keberangkatan Calhaj Kloter Tangsel

Periode musim ibadah haji sebelumnya penyuntikan vaksin meningitis diberikan di Rumah Sakit IMC Bintaro atau RS Soeroso, Kedaung, Kecamatan Pamulang.

Zaenal menyebutkan, manasik haji pun belum dilaksanakan. Pihaknya telah mengagendakan penyelenggaraan manasik haji pada pertengahan Juli ini.

Nantinya selama menunaikan ritual ibadah rukun Islam kelima di Tanah Suci semua rombongan calhaj‎ dikawal oleh enam orang petugas dari tim pemantau‎ dan dokter haji daerah.

“Tahun kemarin kita memperoleh peredikat haji terbaik tingkat provinsi Banten, berdasarkan pelayanan dan kepuasan pada jamaah terkait pemberangkatan,” klaim Zaenal.(yud)
 

Berita Terbaru