oleh

Cak Nawa: Tidak Benar Demokrat Hambat Paripurna Usulan Ketua Definitif DPRD Banten Kedepan

Kabar6-Nawa Said Dimyati atau yang biasa dikenal Cak Nawa mengatakan, tidak benar jika DPP Partai Demokrat Banten dikatakan menghambat jalannya persidangan rapat paripurna DPRD Banten dengan agenda usulan ketua definitif dari kelima Parpol Pemenang Pemilu 2019 kemarin agar bisa segera diusulkan dan disahkan oleh Mendagri namun gagal digelar.

Menurutnya,surat Keterangan (SK) penunjukan calon pimpinan (capim) DPRD Banten dari Partai Demokrat, sudah ada sejak lama dan telah ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono atau yang biasa dikenal SBY, tepatnya 28 Agustus kemarin.

“Tidak betul jika dikatakan Demokrat menghambat Paripurna usulan ketua DPRD kemarin. Karena SK capim DPRD Banten untuk Partai Demokrat itu sebetulnya sudah ditandatangani oleh DPP pada tanggal 28 Agustus,” kata Nawa Said kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPRD Banten dengan agenda rapat usulan lima Capim DPRD Banten sempat batal digelar, Kamis (12/9/2019) kemarin. Hal itu disebabkan belum lengkapnya SK Capim yang akan diusulkan kepada Mendagri, datang dari Partai Demokrat.

**Baca juga: Rapat Pembahasan DPRD Banten Masih Mogok, Sampai Disahkannya Pimpinan Devinitif.

Ketua Sementara DPRD Banten, Andra Soni mengaku optimis, rapat Paripurna DPRD Banten tentang pembahasan APBD Banten 2020 bisa rampung sesuai harapan.

“Optimis selesai. Maksimal 30 November sudah selesai,” katanya.(Den)

Berita Terbaru