oleh

Cacing Pita Julurkan Lidah Seperti Jaring Laba-laba

Kabar6-Umumnya spesies cacing yang kita kenal hidup dalam tanah dan akan mencerna makanan berupa ‘tanah.’ Karena itulah cacing sering menjadi indikator bagi kesuburan tanah di sekitarnya.

Meskipun demikian, ada juga jenis cacing yang justru membahayakan terutama bagi manusia, seperti cacing pita. Cacing ini akan hidup di usus manusia, dan memakan setiap sumber makanan yang kita cerna. Tidak heran, jika cacing pita bisa membuat tubuh penderitanya menjadi kurus.

Nah cacing yang satu ini, melansir Ripley’s Believe It or Not, sepertinya akan membuat Anda membelalakkan mata sekaligus jijik. Bagaimana tidak, cacing ini memiliki ‘lidah.’ Bukan sekadar mitos, dalam sebuah tayangan YouTube terlihat cacing pita ini dapat menjulurkan lidahnya yang berwarna putih seperti jaring laba-laba. Ketika akan mengeluarkan ‘senjatanya’, cacing tadi akan terlihat seperti akan muntah, lalu sesuatu berwarna putih akan keluar.

Lidah yang dimilikinya lengket untuk menangkap mangsanya. Lidah berwarna putih tersebut jika sudah menempel pada mangsanya, akan kembali menggulung dengan cepat ke dalam tubuhnya. ** Baca juga: Dilihat dari Stasiun Luar Angkasa, Spanyol Jadi Negara Paling Terang di Dunia pada Malam Hari

Pernahkah Anda melihat jenis cacing seperti ini? (ilj/bbs)

Berita Terbaru