Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Cacing Pita Berukuran 10 Cm Hidup dalam Otak Pria Asal Tiongkok
Cacing pita sepanjang 10 cm yang ada dalam otak.(asiaone)

Cacing Pita Berukuran 10 Cm Hidup dalam Otak Pria Asal Tiongkok

Kabar6-Seorang pria asal Tiongkok mengalami epilepsi yang tidak diketahui penyebabnya. Setelah melewati pemeriksaan lebih lanjut, dokter menemukan ada cacing pita berukuran 10 cm hidup di otaknya.

Menurut dugaan dokter, melansir asiaone, parasit tersebut hidup dan tinggal dalam otak karena kebiasaan pria berusia 26 tahun yang memang gemar mengonsumsi makanan kurang matang atau terkontaminasi cacing pita hidup. Dokter Wang Chunliang yang melakukan prosedur operasi mengatakan, hasil tes darah positif di mana ada cacing besar yang bersarang di otak.

“Cacing itu masih hidup ketika kami mengeluarkannya. Cacingnya sangat kenyal, putih, dan bisa berenang,” kata Wang. Akhirnya, para spesialis di Rumah Sakit Afiliasi Universitas Nanchang berhasil mengeluarkan cacing pita dari pria yang teridentifikasi dengan nama keluarga Liu itu.

Guo Hui, kepala Pusat Neuromedis Shanghai, mengatakan bahwa kejadian seperti ini bisa terjadi karena kasus-kasus di mana seseorang secara teratur makan daging dan mengonsumsi makanan laut mentah atau setengah matang. ** Baca juga: Ingin Punya Anak Laki-laki, Pria Ini Nekat Jual Anak Perempuannya Rp87 Juta

Seekor cacing atau telur cacing yang tidak mati dan tidak dimasak dengan benar dan matang, dapat melakukan perjalanan melalui darah, mencapai otak atau organ lain yang sangat membahayakan kondisi kesehatan manusia.(ilj/bbs)

Check Also

Pemerintah Kota New York Larang Penggunaan Rokok Elektrik di Tempat Publik

Kabar6-Rokok elektronik (Elecronic Nicotine Delivery Systems atau e-Cigarette) adalah sebuah inovasi dari bentuk rokok konvensional ...