oleh

Cabrales Dinobatkan Sebagai Keju Termahal di Dunia

Kabar6-Guinness World Record baru saja menetapkan Cabrales sebagai keju paling mahal yang pernah dijual dalam lelang di dunia. Keju Cabrales merupakan salah satu jenis keju biru yang berasal dari pabrik keju Valfríu.

Tidak tanggung-tanggung, melansir guinnessworldrecords, keju seberat 2,62kg ini terjual dengan harga fantastis yaitu Rp230 juta, dan merupakan pemenang Cabrales Cheese Competition 2018. Mengapa harga keju Cabrales tergolong mahal? Disebutkan, keju ini matang secara alami dalam gua di pegunungan Picos de Europa. Sebagian besar area ini tak bisa dijangkau dengan mobil. Jadi, Anda harus berjalan kaki sekira dua kilometer untuk membawa keju tersebut.

Keju diperkirakan berada dalam gua sekira 3-6 bulan, dengan perawatan yang dilakukan setiap pekan, yang meliputi proses menggosok, membalikkan, mendorong hingga keju matang sempurna.

Dalam proses pelelangan, keju ini diperebutkan oleh 15 restoran di Spanyol. “Luar biasa melihat semua orang terus mengangkat tangan dan harganya naik,” kata juru bicara dari pabrik keju Valfríu.

Lelang itu sendiri berlangsung selama hampir dua jam, dan dimenangkan oleh restoran Llagar de Colloto. Menurut rencana, pada 25 Agustus mendatang, Cabrales Cheese Competition bakal kembali digelar. ** Baca juga: Kasihan, Seorang Wanita Asal Australia Keracunan Implan Payudaranya Sendiri

Jadi penasaran, bagaimana ya rasa keju yang berharga ratusan juta? (ilj/bbs)

Berita Terbaru