oleh

Cabor Penyumbang Emas Terbanyak Sementara untuk Lebak di Porprov Banten 2022

Kabar6-Sebanyak 14 cabang olahraga (cabor) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 sudah dilakoni oleh kontingen Kabupaten Lebak. Di ajang yang berlangsung di Kota Tangerang, kontingen Lebak mengikuti 40 cabor.

Sekretaris Kontingen Lebak Yosef Mohamad Holis mengatakan, dari cabor yang telah dipertandingkan, Lebak sudah berhasil memboyong 26 medali emas.

“Targetnya bisa mencapai 38 medali emas , mudah-mudahan para atlet bisa tampil maksimal di cabor-cabor yang memang kita targetkan bisa menyumbang emas. Mohon doanya,” kata Yosef kepada Kabar6.com, Jumat (25/11/2022).

Dari 14 cabor yang sudah dilakukan, ada beberapa cabor penyumbang medali emas terbanyak. Wakil Sekretaris Kontingen Lebak Edi Budiman menyebut, cabor-cabor tersebut antara lain arung jeram, bermotor, renang dan kick boxing.

“Untuk arung jeram kita berhasil disumbang 8 medali emas di nomor cabang sprint R4 putra dan putri, head to head R4 putra dan putri, dan 3 nomor cabang slalom. Arung jeram baru di porprov ini dipertandingkan, alhamdulillah kayaknya khusus di cabor ini kita bisa juara umum ya,” tutur Edi.

Medali emas juga diburu kontingen Lebak dari beberapa cabor unggulan seperti pencak silat di empat nomor tanding, atletik dan dayung.

**Baca juga: Dikabarkan Ditunjuk Jadi Calon Panglima TNI, KSAL Yudo Margono: Tunggu Aja

“Mudah-mudahan bisa seperti tahun 2018 ya, kita mampu meraih 7 emas dari dayung dan 9 emas dari atletik. Tapi khusus untuk atletik sepertinya tidak akan tercapai karena ada batasan usia di peraturannya, dibatasi di usia di bawah 20, jadi atlet seniornya tidak bisa turun karena masalah usia itu,” papar Edi.

Sementara untuk perolehan medali perak sementara, Lebak berhasil meraih 24 medali yang dipersembahkan dari beberapa cabor di antaranya senam, taekwondo, angkat berat, pencak silat dan lain-lain. Sedangkan 42 medali perunggu berasal dari cabor karate, petanque, sepak takraw, panahan, bola tangan dan lain-lain.(Nda)