oleh

Cabai Hijau, Pelengkap Masakan Kaya Manfaat

Kabar6-Cabai adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu. Cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan.

 

Ada beberapa jenis cabai yaitu cabai merah besar, cabai merah keriting, serta cabai hijau. Selain sebagai bumbu pelezat masakan, cabai hijau ternyata memiliki banyak manfaat lho.

 

Apa sajakah itu?

1. Kandungan antioksidan pada cabai hijau dapat melindungi tubuh dari berbagai macam serangan radikal bebas, yang merupakan penyebab timbulnya kanker.

2. Kandungan vitamin C pada cabai meningkatkan sistem kekebalan tubuh. ** Baca juga: Teh Hijau Ampuh Atasi Stres

3. Kandungan vitamin C dan vitamin E dalam cabai mampu merangsang tubuh untuk memproduksi minyak alami kulit, sehingga kulit menjadi sehat.

4. Cabai hijau merupakan salah satu bumbu dapur yang baik untuk menyeimbangkan kadar gula darah, sehingga Anda dapat terhindar dari diabetes.

5. Cabai hijau dapat memperbaiki sistem pencernaan, karena kaya serat yang mampu membersihkan usus.

6. Siapa sangka, cabai hijau ternyata mampu memperbaiki suasana hati. Dengan mengonsumsi cabai hujau, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang dapat membuat perasaan menjadi lebih gembira.

7. Cabai hijau meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh, yang dibutuhkan untuk menguatkan sel dan anggota tubuh lainnya.

Jadi, masih ragu juga untuk menambahkan cabai hijau dalam setiap masakan Anda? (ilj)

Berita Terbaru