oleh

Bye Bye Musik Mahal…

Kabar6-Siapa bilang musik hanya milik kalangan atas? Dan, siapa bilang belajar musik itu butuh biaya besar alias mahal? Jika Anda berpikir “mahal” untuk sekolah musik, Anda salah.

 

Buktinya, di Konservatori Musik Iqbal Thahir Anda hanya merogoh kocek sebesar Rp 185.000 saja per bulan, untuk program pendidikan musik reguler. Jangan salah, meski murah, lembaga pendidikan musik ini telah berstandar internasional.

 

“Lembaga pendidikan Musik Iqbal Thahir sudah ada sejak tahun 1975, namun baru menjadi lembaga konservatori pada Januari 2007. Berbeda dengan lembaga pendidikan musik lainnya, Konservatori Musik Iqbal Thahir mengacu pada ANZCA ( Australian New Zealand Cultural Art ltd),” tutur Mutia, Head of Administration Konservatori Musik Iqbal Thahir.

 

Konservatori Musik Iqbal Thahir menawarkan program pendidikan regular, program akselerasi, dan program eksklusif akselerasi. “Yang diajarkan di sini adalah jenis musik klasik-popular untuk gitar, klasik-modern untuk piano, solfege, dan teori musik klasik-modern,” ujar Mutia.

 

Hingga saat ini, Konservatori Musik Iqbal Thahir telah meluluskan puluhan siswa dengan predikat memuaskan. “Beberapa siswa kami telah menjadi musisi di Indonesia, guru musik bahkan beberapa di antaranya sukses mendapatkan gelar diploma berstandar internasional dari ANZCA,” ungkap Mutia.

 

Konservatori Musik Iqbal Thahir yang berlokasi di Ruko Golden Road BSD City ini, rutin menggelar konser di beberapa tempat untuk memperlihatkan kemampuan para siswa kepada orangtua dan khalayak ramai.(asri)

 

 

 

Berita Terbaru