oleh

Butuh Rp500 M “Muluskan” Jalan dan Jembatan di Tangerang 

Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi Mulyanto. (Tim K6)

Kabar6-Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang masih membutuhkan dana hingga Rp500 miliar untuk memperbaiki seluruh kerusakan infrastruktur berupa ruas jalan dan jembatan yang tersebar di 29 wilayah kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Dari total 301 ruas jalan yang ada dengan total panjang mencapai 992 kilometer, saat ini masih ada sekitar 15 persen ruas jalan yang mengalami kerusakan dan butuh perbaikan mendesak.**Baca Juga:  DBMSDA Targetkan Tahun ini Bangun Tandon Soelar

“Saat ini Kabupaten Tangerang hanya mengalokasikan anggaran sebesar Rp214 miliar dari total kebutuhan anggaran Rp500 miliar. Makanya proses pebaikan terpaksa kita lakukan secara bertahap dengan merujuk kondisi kerusakan terparah,” ujar Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi Mulyanto, kepada kabar6.com, Senin (10/4/2017).**Baca Juga: DBMSDA Kota Tangerang Wacanakan Pembangunan Flyover

Selain jalan, tahun ini kita juga fokus memperbaiki kerusakan yang terjadi pada 22 buah jembatan yang dan menyedot anggaran hingga Rp23,6 miliar. 

“Total jembatan rusak yang kita perbaiki tahun ini ada 22 buah. Dengan total anggaran sebesar Rp23.684.000.0000,” ujar Slamet.(Tim K6)

Berita Terbaru