oleh

Butuh Bantuan, PDBI di Banten Meradang

Kabar6-Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Serang, Banten, meradang.

Mereka bahkan menganggap, bantuan pembinaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten ke masing-masing club di kabupaten dan kota tidak merata.

Keluhan itu bukan tanpa dalil. Tapi merujuk bantuan yang diberikan Pemprov Banten kepada marching band Gita Surosowan Banten (GSB), yang nilainya mencapai miliaran.

“Kami yang di daerah juga butuh perhatian. Kami tak punya peralatan. Apalagi yang punya atlet drum band, tentu sulit melakukan pembinaan,” kata Ketua Pengcab PDBI Kabupaten Serang, Sohari Hambali, Sabtu (23/5/2015).

Bahkan, lanjutnya, untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten, PDBI harus menyewa peralatan.

Diakui Sohari, GSB memang memiliki segudang prestasi, baik ditingkat  nasional maupun internasional. **Baca juga: Kapolda Klaim Banten Bebas dari Prostitusi Online.

Namun, selayaknyalah Pemprov Banten tak bisa menjadikan itu sebagai alasan, untuk memberikan perlakuan khusus lewat bantuan dana dan peralatan yang nilainya mencapai miliaran rupiah. “Sementara kami terabaikan,” ujarnya. **Baca juga: Lagi Grepe, ABG SMP Disergap Satpol PP Tangerang.

Diketahui, prestasi GSB teranyar adalah menjuarai Thailand World Music Championship 2014 yang berlangsung di Buriram Stadium.

Atas prestasi itu, GSB akan mengikuti pertandingan Drum Corps Internasional (DCI) di Amerika Serikat tahun 2015 ini.(tmn/din)

Berita Terbaru