oleh

Busyet, Truk Bermuatan Miras Terguling di Tol Tangerang-Merak

Kabar6-Gara-gara pecah ban, sebuah truk bermuatan minuman keras (miras) hilang kendali sebelum akhirnya terguling di ruas Tol Tangerang-Merak, Rabu (14/11/2012).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kejadian itu tak urung membuat ruas Tol Tangerang-Merak lumpuh. Sedangkan muatan truk berupa botol miras berserakan di tengah ruas tol.

Kecelakaan tunggal itu terjadi ketika truk bernopol B 9467 0E melaju dari Jakarta hendak mendistribusikan ribuan botol miras ke ke sejumlah diskotik diwilayah Cilegon, Banten. 

Namun, saat melaju dengan kecepatan tinggi, truk mendadak kehilangan kendali setelah salah satu ban bagian belakang pecah. “Truk oleng dan terguling karena ban belakang pecah,” ujar Dodi, supir yang mengemudikan truk tersebut.

Meski selamat, namun tak urung Dodi peristiwa mengerikan itu membuat Dodi shock berat. “Sampai sekarang, kaki saya masih berasa gemetar,” katanya.

Akibat kejadian itu, ruas jalan tol Jakarta-Merak mengalami kemacetan selama satu jam. Arus lalu lintas di tol baru kembali normal setelah petugas mengevakuasi bangkai truk ke pinggir jalan.(bad)

 

Berita Terbaru