oleh

Busyet! Ada ‘Jalan Tikus’ di Kantor DBMSDA Kabupaten Tangerang

Kabar6-Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang diduga miliki jalur belakang atau ‘jalan tikus’ untuk menghindari pertemuan dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan wartawan.

Hal itu diungkapkan Darussamin selaku Sekretaris LSM Lipan Ham. Dikatakannya, memasuki kantor DBMSDA Kabupaten Tangerang saja harus berhadapan dengan petugas Pol PP, ada finger print dan diduga ada jalan tikusnya pula.

“Saya rasa kepala daerah setempat harus mengetahui bahwa Dinas DBMSDA ini diduga punya jalan tikus untuk menghindari bertemu dengan pihak LSM dan wartawan,” kata Darussamin kepada Kabar6.com, Selasa (4/12/2018).

Darussamin menambahkan, sebagai dinas yang menangani pembangunan demi kemajuan Kabupaten Tangerang Gemilang, seharusnya membuka diri kepada masyarakat terkait sudah sejauh apa progress pembangunan yang sedang dan sudah selesai di jalankan.

**Baca juga: Hendak Klarifikasi, LSM Lipan Ham Keluhkan Kadis DBMSDA Kerap Tak Ada di Tempat.

“Sebagai dinas terkait pembangunan di Kabupaten Tangerang sudah seharusnya bekerja secara profesial dan transparan ke masyarakat, bukan menghindar melalui jalan tikus seperti ini,” ketusnya.

Pantauan Kabar6.com di lokasi, petugas Pol PP berjaga di kantor DBMSDA, finger print serta sebuah pintu berwarna orange yang disebutkan LSM Lipan Ham sebagai pintu masuk ke ‘jalan tikus’. (tim K6)

Berita Terbaru