oleh

Buset…Aneh Bener Grup Band Ini

Kabar6-Grup musik, atau band, atau ensembel musik merupakan kumpulan yang terdiri atas dua atau lebih musisi yang memainkan alat musik ataupun bernyanyi.

 

Tiap-tiap ragam jenis musik memiliki aturan yang berbeda atas jumlah dan komposisi atas sebuah penampilan ensembel, begitu pula halnya dengan lagu-lagu atau musik yang dibawakan pada permainan ensembel tersebut.

 

Ada banyak nama grup band yang terdapat di dalam maupun luar negeri. Kadang mereka menamai grup band dengan singkatan yang memiliki arti, atau kumpulan nama depan masing-masing anggota band, dan lain-lain.

 

Berikut adalah nama grup band yang terdengar aneh di telinga:

 

1. The Burqa Band

Band indie rock asal Kabul, Afghanistan ini memilih mengenakan burqa di manapun mereka tampil. Bahkan The Burqa Band sempat merilis single berjudul Burqa Blue dan sebuah album pada 2002.

 

2. The Zimmers

Grup band ini beranggotakan para personel yang usianya sudah tidak muda lagi. Bahkan ada yang mencapai 103 tahun. Anggota termuda band ini berusia 67 tahun. Lead singer mereka, Alf Caretta telah meninggal pada 2010, di usia ke 93 tahun.

 

3. The Cycologists

Dibentuk olehtiga pria asal Australia, dengan konsep sepeda. Saat konser, mereka membawa sepeda dan memainkan alat musik tiup dari sadel sepeda. Bunyi-bunyian lain juga mereka ambil dari bel sepeda.

 

4. Mini Kiss

Sesuai namanya, para personel Mini Kiss memiliki postur tubuh yang kecil. Dengan make-up wajah persis yang dilakukan Kiss, maka nama Mini Kiss sepertinya sudah cukup merepresentasikan mereka.

 

5. All Girl Topless Band

Beranggotakan lima wanita yang memilih tampil topless alias telanjang dada di setiap konsernya. ** Baca juga: Konon, Ini Museum Paling Berhantu

 

Ada-ada saja, seakan tak kehabisan ide.(ilj/bbs)

Berita Terbaru