oleh

Bus Terguling di Jalan Soekarno-Hatta Lebak, Penumpang Luka-luka

Kabar6-Kecelakaan dialami sebuah bus Putra KJU bernopol A di 534 ZN, di Jalan Soekarno-Hatta, Cibadak, Kabupaten Lebak, Minggu (26/6/2022) sekira pukul 11.30 WIB.

Bus berpenumpang itu melaju dari arah Jakarta hendak menuju Terminal Mandala sebagai titik pemberhentian terakhir.

Namun tak seberapa jauh dari Terminal Mandala tepatnya di seberang sebuah SPBU, bus terguling karena menghindari mobil pick up di depan nya yang akan belok mengisi BBM.

“Saya melaju tidak terlalu cepat, cuma karena di depan ada pick up yang belok ke arah kanan mau masuk ke pom bensin akhirnya saya buang ke samping jalan, dan saya rem mendadak akhirnya terguling,” tutur Dawang, sopir bus.

Sepuluh penumpang dan satu orang kernet selamat. Namun, mengalami luka-luka dan dibawa ke fasilitas kesehatan untuk ditangani.

“Sudah dibawa ke rumah sakit, semua penumpang luka ringan, kami juga bertanggung jawab kepada dua pengendara motor yang patah tulang dan semuanya sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Dawang.

**Baca juga: RSUD Lebak Siap Ikuti Aturan soal Rencana Penghapusan Kelas BPJS

Salah seorang saksi mata, Sopian, membenarkan, bus terguling setelah berusaha menghindari tabrakan dengan pick up yang belok ke SPBU.

“Sopir membuang ke arah samping kiri jalan untuk menghindari tabrakan, dan akhirnya bus terguling di pinggir jalan.(Nda)