oleh

Bus Rombonmgan Pariwisata Terjungkal di Tol Merak, Puluhan Luka-luka

Kabar6-Menghindari bus di depanya, bus  Pariwisata Parahyangan B 7230 KAA terjungkal di parit di KM 74 Tol Merak Tangerang, Minggu (11/8). Akibatnya, puluhan penumpang yang mau berrekreasi ke Pantai Anyer menderita luka-luka.

Rombongan yang berjumlah 23 orang warga  warga Kampung Jayaraga, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat ini , dilarikan ke RS Sari Asih Kota Serang.

Menurut keterangan, musibah terjadi saat  Rio Tangkuman, 21,sopir mau mendahului bus Aja yang melaju di jalur kiri. Bus rombongan yang berjumlah sekitar 35 orang itu berusaha mendahului Bus AJA.

Namun, tiba-tiba disaat bersamaan, Bus AJA terswbut mengambil jalur kanan. Meski sopir rombongan pariwisata sempat mengendalikan laju busnya,  namun akhirnya terjungkal dan masuk ke parit.

“Bus AJA di depan tiba-tiba pindah ke jalur ke kanan. Saya banting setir ke kiri, tapi ternyata di depannya ada angkot. Saya banting setir lagi ke kanan kemudian terjungkal masuk parit,” ujar Rio. di ruang IGD RS Sari Asih.

Korban lainnya Sri Nurhayati, 35, menuturkan, seluruh penumpang di bus tersebut merupakan rombongan satu kampung yang juga masih sanak saudara. Ia sendiri membawa semua anaknya Piski, 17, Fikri, 13, dan Fauzan, 6 yang juga mengalami luka-luka. “Paling parah Fikri, kepalanya bocor ,” ujarnya.

Kejadian kecelakaan lalulintas tersebut ditangani Satlantai Polres Serang.(pk/sak)

Berita Terbaru