oleh

Buruh Unjuk Rasa Jalan Kaki dari Bitung ke Tigaraksa Tangerang

Kabar6-Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) menggeruduk kantor DPRD Kabupaten Tangerang. Buruh mendesak agar harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi segera diturunkan.

Pantauan di lapangan, seribuan massa buruh berjalan kaki jarak jauh atau long March dari Bitung menuju Tigaraksa. Iring-iringan massa juga membawa dua unit mobil komando.

“Hari ini kami menyuarakan aspirasi masyarakat menolak kenaikan harga BBM,” teriak orator di sepanjang jalan Kabupaten Tangerang, Rabu (21/9/2022).

Aparat kepolisian mendampingi ribuan buruh agar bisa berjalan dengan kondusif. Setibanya di depan gedung DPRD Kabupaten Tangerang, ribuan buruh sudah dihalangi oleh portal yang berpampang lebar depan gedung Wakil Rakyat tersebut.

**Baca juga: Mahasiswa Bakar Ban di DPRD Kabupaten Tangerang

Orator menyebutkan, masyarakat, buruh, dan mahasiswa belum lama unjuk rasa ke gedung DPR RI di Jakarta disambut tidak etis. Ketua DPR-RI Puan Maharani malah mengadakan acara ulang tahun.

“Kemudian etika kami datang ke sana kami di sambut dengan adanya ketua DPR-RI merayakan ulang tahun, sangat sedih, sangat miris dan sangat menyakitkan hati kami,” ujar salah satu orator saat menyampaikan aspirasinya di hadapan para aparat kepolisian. (Rez)