oleh

Buruh Tangsel Minta Airin Tolak BPJS

Kabar6-Buruh di Tangerang Selatan (Tangsel) meradang. Dengan konvoi bersepeda motor, mereka mendatangi kantor Walikota Tangsel di Jalan Siliwangi, di Kecamatan Pamulang, Jumat (29/5/2015).

 

Ya, ratusan buruh dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia SBSI Kota Tangsel itu, berunjuk rasa memprotes kebijakan BPJS yang diselenggarakan pemerintah pusat, karena dinilai tidak berpihak pada buruh.

 

Buruh mendesak, agar Walikota Tangsel,  Airin Rachmi Diany, berani menghapuskan BPJS yang diselenggarakan pemerintah pusat tersebut, terlebih pelayanan BPJS kesehatan untuk kaum buruh tidak maksimal.

 

Nurochman, Ketua DPC SBSI Tangsel, mengatakan, kondisi nasib buruh di Tangsel minim perlindungan akibat kebijakan pemerintah daerah yang tidak berpihak kepada kaum buruh.

 

“Kebebasan berserikat di perusahaan oleh para buruh kini makin ditekan oleh pengusaha, sistem kerja kontrak kian menggurita,” jelasnya. ** Baca juga: Sambangi PKB Tangsel, Bang Ben Siap Duet Lagi dengan Airin

 

Nurochman menjelaskan, kondisi yang kurang baik ini terjadi akibatkan oleh lemahnya pengawasan dan pembinaan pemerintah daerah ke para pengusaha dan pelaku bisnis.

 

Menurutnya, kondisi semakin tidak menentu setelah BPJS mengambil alih pengelolaan kesehatan kaum buruh, di mana setiap pelayanan dasar buruh selalu ditangani secara tidak manusiawi.(rani)

Berita Terbaru