oleh

Buruh SPSI Kepung Pabrik Teh Gelas Batuceper

Kabar6-Ratusan buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) mengepung PT CS2 Pola Sehat di Jalan Yos Sudarso, kawasan industri Batuceper, Kota Tangerang, Senin (17/2/2014).

Aksi buruh kali ini bukan menuntut kenaikan upah. Melainkan menuntut perusahaan agar mempekerjakan kembali 5 rekan mereka yang sebelumnya di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) sepihak.

Ya, sebelumnya pihak perusahaan yang memproduksi teh gelas tersebut memecat 5 buruhnya secara sepihak, karena nekat membentuk SPSI.

“Tindakan pihak menejemen perusahaan yang langsung memecat lima buruhnya tanpa peringatan dan pemberitahuan terlebih dahulu, adalah kesewenang-wenangan,” ujar Kusna Aryadi, salah seorang buruh yang turut dalam aksi tersebut.

Meski aksi buruh mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, namun tak urung aksi memicu kemacetan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Hingga berita ini disusun, aksi buruh masih terus berlangsung. Sementara, belum seorangpun dari pihak perusahaan yang memberikan klarifikasi terkait aksi buruh tersebut.(rani)

Berita Terbaru