oleh

Buruh Masih Kepung Kantor Gubernur Banten, Tuntut Kenaikan Upah

Kabar6 – Ratusan buruh dari berbagai aliansi di Banten masih bertahan di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Setidaknya, mereka sudah lebih dari 8 jam berdemonstrasi di depan kantor Gubernur Banten, menuntut kenaikan upah dan menolak PP 36.

Berdasarkan pantauan, ada massa aksi yang membakar spanduk dan barang lainnya, kemudian ada yang duduk dan berbincang-bincang. Mereka sudah datang di depan kantor Gubernur Banten sejak Selasa siang, 30 November 2021 sekitar pukul 12.00 wib.

“Untuk personel yang melaksanakan pengamanan utamakan kesehatan, jangan pernah terpancing dan tetap humanis kepada massa buruh yang melaksanakan unras,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, Selasa (30/11/2021).

Para buruh dari berbagai daerah di Banten masih menunggu keputusan Gubernur Banten, Wahidin Halim, menetapkan kenaikan upah tahun 2022 mendatang.

**Baca juga: Atlet Pemula Taekwondo dari Enam Club di Kota Serang Harumkan nama Kota Serang

Menurut Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, sesuai aturan yang ada, demonstrasi dibatasi hanya sampai pukul 18.00 wib.

“Polda Banten tetap sabar memberikan pelayanan kepada massa aksi dan meminta agar massa aksi tetap menjaga situasi tetap kondusif meski sudah malam hari,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, Selasa (30/11/2021).(Dhi)