oleh

Buruh KSPSI Lumpuhkan Tol Balaraja Barat 10 Menit

Kabar6-Ribuan buruh dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang, melumpuhkan akses Tol Balaraja Barat, selama 10 menit, Rabu (6/5/2015).

 

Aksi buruh ini diklaim, sebagai bentuk protes sekaligus untuk menunjukkan kepada seluruh warga yang melintas, tentang betapa menderitanya hidup buruh saat ini. ** Baca juga: Buruh KSPSI Tangerang Juga Gelar Aksi Sweeping

 

Dalam aksi blokade tersebut, buruh juga menggelar orasi menyuarakan berbagai tuntutannya. Yakni, menuntut kesejahteraan buruh, jaminan kesehatan dan lainnya.

 

“Biar semua orang tahu. Betapa kini buruh menderita, karena tidak mendapat jaminan dalam bekerja,” teriak Koordinator KSPSI Kabupaten Tangerang, Suherman, dalam orasinya.

 

Pantauan kabar6.com, aksi blokade tol yang dilakukan ribuan buruh itu berlangsung tertib di bawah pengawalan ketat pihak kepolisian.

 

Meski demikian, akibat aksi itu, Tol Balaraja Barat yang menghubungkan antara Jakarta-Merak (Jamer), sempat lumpuh selama 10 menit. ** Baca juga: SMPN 4 Tangsel Siap Jadi Percontohan UN Online

 

Sedianya, demo yang digelar buruh KSPSI itu masih dalam semangat peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang diperingati setiap 1 Mei.(shy/mg1)

Berita Terbaru