oleh

Buruh Kepung Disnakertrans Tangerang

Kabar6-Puluhan buruh yang tergabung Dalam FBI Garteks SBSI menggelar aksi unjuk rasa (unras) di depan gedung Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (22/4/2015).

Dalam aksinya, puluhan buruh melontarkan kekecewaannya terhadap pengawasan Disnakertrans kepada nasib para buruh di pabrik-pabrik, khususnya di PT. Efindo Prima Jaya.

“Kami kecewa pengawasan Disnakertrans akan keselamatan dan hak-hak kami dalam bekerja. Mereka seolah tak peduli dengan nasib kami yang diperlakukan seenaknya oleh pihak pabrik,” ungkap koordinator FBI Garteks SBSI, Aris, dalam orasinya.

Ia mengatakan, banyak pabrik termasuk PT. Efindo Prima Jaya yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak. Namun, tindakan tersebut sampai kini hanya didiamkan oleh Disnakertrans.

“Sudah seringkali kami layangkan surat permohonan kepada Disnakertrans, agar membantu menindak pihak perusahaan yang melakukan PHK sepihak. Tapi, mereka seperti tidak peduli akan nasib kami,” ungkapnya. **Baca juga: Minimarket di Tangerang Akui Omset Anjlok Sejak Ada Permendag.

Pantauan kabar6.com, aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan buruh berjalan tertib dan dibawah pengawasan pihak kepolisian.(shy)

Berita Terbaru